Jagalah Kesehatan Vagina Kamu Sekarang Juga!

Jagalah Kesehatan Vagina Kamu Sekarang Juga!

Jagalah Kesehatan Vagina Kamu Sekarang Juga!

Kesehatan dan kebersihan vagina adalah hal yang harus diperhatikan oleh semua wanita. Hal ini dikarenakan kesehatan dan kebersihan vagina yang tidak terjaga, dapat menyebabkan gangguan pada vagina baik dalam maupun luar yang mana nantinya bisa menghalangi fungsi reproduksi dan keseburan wanita.

Tak hanya itu. Gangguan pada vagina juga bisa menjadi dampak stres pada wanita yang mana bisa mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu, kita para wanita perlu mengetahui gejala dan tanda dari gangguan kesehatan vagina yang dapat menjaga dan mengatasi gangguan pada vagina.

Perlu diketahui juga, sumber penyakit yang paling banyak dijumpai pada wanita adalah pada bagian intim kewanitaan yang mana bisa mendatangkan berbagai penyakit pada wanita. Mungkin inilah salah satu penyebab bahwa wanita lebih cenderung lebih banyak penyakitnya dibandingkan dengan laki-laki.

Gejala Penyakit Vagina

Vagina yang bau dapat membuat seorang wanita menjadi kurang percaya diri. Ini adalah salah satu tanda dan gejala timbulnya penyakit pada vagina yang sebagian besar wanita kurang menyadari itu. Bau vagina pun bervariasi, tergantung dari kondisinya.

Jika kamu merasakan bau pada vaginamu setelah melakukan aktivitas yang berkeringat, itu adalah hal yang wajar. Namun, jika ada bau vagina yang diikuti dengan gejala lainnya, itu yang perlu kita waspadai.

Jika kita sudah mengetahui gejala-gejala gangguan pada vagina, kita perlu mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan vagina. Hal ini diperlukan agar kita bisa mencegah terjadinya penyakit pada vagina yang bisa berdampak pada penyakit lainnya.

Hubungan seks adalah penularan penyakit yang sangat cepat sekali pada kelamin baik wanita maupun laki-laki. Untuk itu, bagi laki-laki dianjurkan untuk menggunakan pelindung penis atau kondom agar tidak menyebabkan infeksi seksual yang mudah menular. Ditambah lagi, hubungan seks pada area panggul atau pada bagian yang luka dapat menyebabkan trauma pada vagina.

Sekilas memang vagina tampak kecil dan mudah dirawat. Tapi, jika kita lebih memahami lagi bahwa vagina ini berhubungan dengan leher rahim dan rahim yang sebagai organ yang lebih kompleks atau rumit. Sehingga, perlu adanya perawatan khusus pada area tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.