Fakta tentang Peggy Melati Sukma yang Kini Bercadar

Fakta Tentang Peggy Melati Sukma

Fakta tentang Peggy Melati Sukma yang Kini Bercadar

Peggy Melati Sukma, dikenal publik lewat jargon ‘pusiiiing’ yang sering diucapkan oleh karakter Peggy dalam sinetron Gerhana yang tayang pada tahun 1998-2003. Berperan sebagai lawan main Pierre Roland dalam sinetron tersebut, Peggy menjadi aktris yang sangat terkenal pada masanya. Film terbaru yang dibintanginya yaitu Tausiyah Cinta, bersama aktor Hamas Syahid. Ketika aktif di dunia keartisan, mantan istri Wisnu Candra ini juga sempat menyanyi dan menjadi pembawa acara, di antaranya Rejeki Nomplok, Smile, dan klise.

Wanita kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976 itu kini lebih banyak terlibat dalam kegiatan dakwah dan menulis buku. Kabar terbaru yang beredar, kini Peggy telah bercadar.

Lewat akun instagramnya, Peggy meminta maaf kepada penggemarnya, karena tidak lagi aktif memberi kabar. Dari postingan (10/11) tersebut, Peggy menyatakan kekhawatirannya tidak dapat menjaga diri dari kenikmatan menjadi daya tarik bagi orang lain. Dia menegaskan, meski dirinya tak memperbarui apapun di akunnya, pihak lain yang akan memuat mengenai kabar tentang dirinya. Hal tersebut dilakukan agar dapat fokus dengan kegiatan di dunia nyata. Kegiatannya masih berjalan yaitu menulis buku, belajar, berdakwah, dan membantu orang-orang yang memerlukan.

Dia fokus dengan kegiatan dakwah melalui buku seri Dakwah Keliling Dunia. Beberapa judul buku karyanya adalah Kun Fayakun! Menembus Palestina, Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika, serta buku inspirasi hijrah Ya Rabbana, Aku Ingin Pulang. Sebelumnya Peggy juga pernah menulis buku berjudul Kujemput Engkau di Sepertiga Malam (2014).

Setelah bercadar, Peggy juga mengganti namanya menjadi Khadija. Kegiatannya lebih banyak dipusatkan untuk dakwah setelah memantapkan diri dalam dunianya tersebut. Beragam reaksi dari penggemar muncul atas keputusannya. Namun, banyak dari mereka yang memberikan doa dan dukungan.

Menurut pengakuan Peggy sendiri, setelah hijrah, hidup yang dijalaninya menjadi lebih indah dan berkah. Dalam karir keartisan selama 21 tahun, Peggy atau Teteh Khadija, sapaan akrabnya kini, baru mengunjungi 10 negara. Dibandingkan setelah hijrah, dalam waktu 2 tahun saja, ia dapat mengunjungi 17 negara dalam melaksanakan misi dakwah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.